[Unboxing] Minix Neo X7 Android TV Box





Sebenarnya produk ini sudah saya beli agak lama, cuma karena kesibukan dan baru sempat review
Kelengkapannya seperti Video diatas tsb.

Saya beli Neo X7 yg sudah FULL HDMI, ada juga sekarang Neo X8 yg sudah support untuk layar 4K.

Berikut spesifikasinya:
Processor
Quad-Core Cortex A9 Processor (1.6GHz)
GPU
Quad-Core Mali 400.
Memory
2GB DDR3
Internal Storage
16GB NAND Flash
Wireless Connectivity
802.11 b/g/n Dual-Band Wi-Fi (2.4GHz / 5.0GHz), 
Bluetooth support, USB 3G dongle support (not included)
OS
Android™ Jelly Bean 4.2.2
Video Output
HDMI™, Full HD 1080p
Audio Output
HDMI™, two channel
Peripheral Interface
RJ-45 Ethernet jack (10/00Mbps)
SD/MMC card reader (SD 3.0, MMC V4.41)
USB 2.0 HOST port x 3, Micro-USB OTG port x 1
Headphone Jack, Microphone Jack
IR receiver (built-in, remote included)
Antenna 
Power
DC 5V, 3A adapter included (CE, FCC, CCC certified)
Supported Video Formats
AVI/RM/RMVB/MKV/WMV/MOV/MP4/WEBM/DAT
(VCD format) VOB(DVD format)/MPEG/MPG/FLV/ASF/TS/TP/3GP
Supported Audio Formats
MP3/WMA/WMV/APE/OGG/FLAC/AAC
Dimensions
6.5 x 3 x 6.5 inch.

Dan dari spesifikasi tsb saya tambahkan Logitech Wireless Keyboard+Trackpad K400, sehinnga mengetik pun lebih nyaman terutama jika mencari movie/film pada XBMC, lebih berguna daripada menggunakan remote control nya.



Pemasangan pun sangat mudah sekali, tinggal tancapkan kabel HDMI nya (sudah diberikan), nyalakan TV dan Android TV Box nya ....download aplikasi yg kita perlukan, karena sudah ada Google Play Store ...... dan yg pasti diperlukan koneksi Internet.

Bagi yg sudah biasa menggunakan Android baik itu pada SmatPhone/Tablet tentu sudah tidak asing dengam interfacenya.

Awalnya saya menggunakan Speedy Unlimited 512 KB/s, emang tidak ada masalah sama sekali, namun dirasa cuma agak lambat jika mencari menu pada XBMC, akhirnya saya putuskan berlangganan yg 1 MB/s, dan enaknya movie HD 720p pun bisa dilahap, meski kadang ada buffering sedikit.
Pada mode SD pun itu tergantung kita pilih  cloud server nya yg mana, banyak sekali yg tidak bergerigi, mungkin karena sudah memakai 480p, bukan 360p

Sangat disarankan menggunakan Internet Unlimited misal Speedy, FastNet, CBN dll, karena jika memakai 3G Modem, berapa besar biaya yg harus dikeluarkan?

Saya gunakan dalam 1 bulan saja, menonton movies dan film seri, sekitar 2-3 movie per hari, itu saja sudah habis diatas 100GB per bulannya.

Coba menggunakan beberapa 3G Modem Huawei, tidak ada yg cocok.... entah 3G Modem merk apa yg harus digunakan.

Koneksi ke Internet pun bisa secara Wireless atau menggunakan kabel LAN RJ45, dan bagi pengguna android, tersedia juga aplikasi remote untuk di Android SmartPhone/Tablet

Untuk Mirror, saya coba gunakan pada Asus Zenfone 6 menggunakan Miracast, Sony Xperia Z Ultra menggunakan Smart Conect, sehingga kita bisa melihat tayang photo, video, music pada SmartPhone/Tablet tapi ...... keluarnya di TV LCD/LED secara Wireless.
Sedangkan jika menggunakan Samsung tidak bisa karena DLNA nya dibuat egois, hanya antar perangkat Samsung bisa bekerja dengan sempurna.

Dengan spesifikasi Quad Core 1.6Ghz tentunya sangat cepat akses segala macam aplikasi Android dan tentunya itu dibantu dengan RAM 2GB.

Selain menggunakan SD Card, karena pada perangkatnya sudah tersedia 3xUSB Port + 1 OTG, kita pun bisa gunakan USB Flash Drive atau gunakan Hard Disk External untuk menyimpan film atau pun photo.


[KESIMPULAN]
Sangat layak dipertimbangkan dengan biaya sekitar Rp.1.500.000 lebih, untuk melengkapi hiburan keluarga Anda, terutama bagi yg sudah punya TV LDC/LED tapi belum menggunakan SmartTV, bahkan sekarang ada juga yg harganya dibawah 1jt, tentunya itu pun bergantung dengan speed processor dan RAM.

Jika di rumah Anda sudah ada Internet Unlimited, Android TV Box dari Minix ini bisa jadi pertimbagngan

SmartTV  harganya lebih mahal daripada TV LCD/LED, dengan tambahan perangkat Android TV Box ini harganya menjadi lebih terjangkau.


S-E-K-I-A-N
Salam Luar Biasa :)


Dalam penulisan artikel ini, saya tidak dibiayai oleh pihak manapun juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar