Hilangkan Telkom Indihome AdWare

Telkom Indihome beberapa bulan terakhir ini emang kebangetan banget, sebagai contoh saja pemasangan di daerah ibu kota lebih murah dari pada di daerah kabupaten, padahal secara logika Pendapatan Per Kapita daerah ibu kota jauh lebih besar dibanding daerah kabupaten.

Dan sudah gitu, Telkom Indihome diam-diam memasang AdWare Uzone, coba saja jika Anda menggunakan Indihome, buka situs seperti gsmarena.com, bhinneka.com dan sebagainya, maka di atas atau dibawahnya akan ada iklan yang cukup mengganggu juga.

Iklan tersebut berbasis CPM atau Click Per Miles dan PPC atau Pay Per Click, dimana Indihome akan dibayar jika sudah mencapai 1000 orang yang melihat iklan, dan juga jika pengguna mengclick iklan tersebut, sedangkan harga internetnya saja tidak murah-murah amat, malah naik dan naik terus dan kuota juga dibatasi.

Dan orang merasa tidak aman jika melakukan transaksi, pernah dulu ada di situs KlikBCA, namun sepertinya dari pihak BCA berkeberatan jika situs bank ada AdWare.

Memang agak aneh juga bagaimana Telkom sebagai provider, memanfaatkan AdWare sebagai penghasilan tambahan, sedangkan penggunaan Indihome sudah sangat menjamur, apakah dengan kita membayarpun Telkom tetap merasa rugi?

Yang paling terbaru adalah KENDEDES UZONE, dimana kita bisa check tagihan kita, namun akan sangat mengganggu sekali jika setiap kita mulai browsing disuguhkan hal-hal seperti ini terlebih dahulu.

Untuk menghilangkan AdWare tersebut cukup mudah juga, ikuti caranya dibawah ini.
Masuk ke :
C:\Windows\System32\driver\etc\
maka bisa dlihat ada file "host"



Copy saja dulu file "host" tersebut ke folder lain
Anda buka/edit menggunakan Notepad
Pada baris paling bawah sekali anda tambahkan seperti dibawah ini:

0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
0.0.0.0 kendedes.uzone.id


Kemudian setelah Anda save, timpakan kembali ke
C:\Windows\System32\driver\etc\

Simsalabim .... AdWare-nya hilang, semoga berguna

Salam Luar Biasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar