Tarik Dana Dari Paypal ke Bank Lokal

Baiklah disini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara menarik dana dari PayPal ke BCA (bisa juga bank lain)

Saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara verifikasi PayPal dengan Bank Lokal negara kita, karena itu mudah, dan juga bisa dicari di Google.
Saya jelaskan sedikit saja, agar terverifikasi, Anda harus memasukkan nama bank-nya, utamakan yang mempunyai online banking.

Nama pada PayPal harus sama dengan nama pada bank lokal, karena jika tidak sama maka Anda akan dikenakan denda oleh PayPal sebesar Rp.50.000,-
Setelah verifikasi nanti ada transfer masuk ke bank lokal sekitar 4 hari kerja dengan nominal kecil, misal Rp.5 dan Rp.23, harap dicatat urutan penerimaannya mana yang lebih dulu.
Nanti tinggal masuk ke PayPal lagi, masukkan nominal tersebut, maka status PayPal Anda dinyatakan sudah VERIFIKASI.

Pendapatan dalam bentuk USD terbesar selama ini, saya dapatkan dari WHAFF Rewards, sekitar 95%, karena baik dari PTC ataupun Survey Online tidak ada yang memberikan lebih besar dari WHAFF Rewards. WHAFF Rewards benar-benar nyata dan tidak main-main dalam memberikan penghasilan tambahan selama kita ikuti aturan yang berlaku.

Cara Tarik Dana dari PayPal
pilih tombol [Tarik]

Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
pilih [Tarik dana ke rekening bank Anda]

jika nominal dalam Rupiah lebih besar dari Rp.1.500.000,- biaya Gratis
jika nominal dalam Rupiah kurang dari Rp.1.500.000 dikenakan biaya Rp.16.000 saja
jika ke Kartu Kredit, Anda akan dikena $5


Nah ada bagian dibawah ini jika Anda ingin melihat terlebih dahulu, berapa yang akan kita dapatkan, dalam bentuk Rupiah, click saja [Konverter mata uang], atau jika tidak ingin kalkulasi bisa langsung saja isi berapa USD yang Anda mau.


Misal saya masukkan $700 Dollar, maka begitu tombol [Hitung] saya click, akan didapatkan Rp.9.157.423,- dan dibawahnya terdapat Kurs PayPal yang berlaku pada saat itu.
Kurs Rupiah atau IDR berubah-rubah setiap saat


maka setelah Anda masukkan $700 pada gambar sebelumnya, PayPal meminta konfirmasi dari Anda, jika Anda mau tarik, click saja [Kirimkan] atau jika mau Anda [Edit] atau [Batal] masih bisa dilakukan.


Dan status pada halaman awal akan seperti ini pada Status pembayaran [Tertunda]


Silahkan check email Anda, karena ada pemberitahuan dari PayPal
Maaf ada beberapa bagian yang saya buramkan, karena itu bersifat kode rahasia, yang tidak semua orang boleh lihat.


Tidak lama kemudian (tergantung jam kerja PayPal), status pada Halaman PayPal akan berubah mejadi [Tuntas], tapi arti dari Status pembayaran Tuntas disini, PayPal sudah melaksanakan pembayaran ke Bank Indonesia (proses kliring ke BI), baru berikutnya ke BCA, bukan berarti saldo di BCA kita langsung bertambah saat itu juga.


Tinggal Anda bersabar saja, karena pembayaran dari PayPal ke Bank Lokal (saya gunakan BCA) memerlukan waktu 2-4 hari kerja. Pada email tercantum kita akan terima tanggal berapa, tapi bisa juga lebih cepat.

Dalam hal ini dikarenakan saya mengejar kurs IDR yang sedang melemah, saya putuskan untuk TARIK saja dari PayPal ke BCA (hari Kamis, 23 Juli 2015), sehingga mau tidak mau harus menunggu hari Selasa, dana baru masuk ke rekening BCA, Sabtu-Minggu tidak termasuk karena itu dihitung weekend.

TAPI ternyata hari Jum'at 24 Juli 2015 pun langsung masuk, hanya 1 hari saja, tanpa berkurang sepeser pun, dan BCA juga tidak mengenakan biaya apa-apa, terima utuh Rp.9.157.423. Sedangkan pada email tercantum tanggal 28 Juli 2015 (paling lambat) :)


Jika Anda tidak memikirkan kurs IDR yang berlaku, sebaik laksanakan hari Senin/Selasa/Rabu, karena jika kita sudah sering tarik dana dari PayPal hanya diperlukan 1-2 hari kerja saja, paling lama 4 hari kerja.

Selamat mencoba

12 komentar:

  1. tengkyu infonya bang. artikel ini yang saya cari dari kemaren. jadi saya baru withdraw paypal ke bank saya (panin bank) pada 21 september 2015 kemaren. kemudian statusnya berubah dari tertunda menjadi tuntas sehari setelah saya withdraw itu. saya pikir langsung masuk ke rekening saya, karena saya lihat statusnya tuntas. ternyata masih harus nunggu lagi ya bang? di email sih tertulis, dana saya akan tersedia tgl 25 nanti. apa itu sudah pasti tgl segitu ya bang? tengkyu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul setelah status tuntas tinggal tunggu aja 1-2 hari, dan kalo lancar biasanya tidak sampe tgl maksimum yg diberikan paypal.

      Hapus
  2. Makasih infonya bang.. mau tanya nih saya punya masalah ketika menarik ke BRI status di paypal tuntas tgl 12 April 2016 tapi sampai hari ini 24 April 2016. padahal penarikan tanggal 16 April 2016 malah sudah nyampe duluan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanyakan langsung ke PayPal-nya, kadang saya sih malam sebelum jam 24:00 withdraw, besoknya udah masuk BCA

      Hapus
  3. sekarang kurs paypal brp ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan yg tidak harus dijawab, karena USDIDR berubah2 tiap menit, silahkan laksanakan TARIK DANA/WITHDRAW maka akan terlihat kurs nya berapa.

      Hapus
  4. gan mau nanya, nama agan kok bisa 1 kata aja di paypal? (Andreas)
    saya juga mau tarik dana nih dari paypal ke bank panin, tpi nama saya di paypal " Yony Huang " sedangkan di bank " Yony" , apa tidak ada masalah itu? soalnya kalo gagal kan ada biaya 50ribu tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya ada 3 kata dalam nama saya, cuma 2 kata ke belakang saya sembunyikan demi keamanan.
      Biasa kalo bank kan sesuai KTP yg berlaku, emang agak beresiko juga sih, tapi tidak ada salahnya mencoba jika Anda berani ambil resikonya.

      Hapus
  5. Boleh tanya bang, Apakah mencairkan saldo dari paypal ke bank menggunakan BCA tahapan expresi bisa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa saja, kalo ga mau repot sebaiknya udah gunakan klikbca atau BCA mobile. Dan yg harus diingat nama di paypal harus sama dengan nama pada rek bank Anda.

      Hapus
  6. gan , saya kan udah withdraw di paypal hari kamis jam 17:00 dengan menggunakan rekening BRI , tapi sampai sekarang hari jum'at status withdraw saya masih tertunda itu kenapa iya gan ? , dan sebelum nya saya sempat gagal withdraw dan di potong 50rb apakah kegagalan tersebuk masuk kedalam permasalahan ini juga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya anda daftarkan dulu rek bank anda di PayPal, jika nama tidak sesuai, PayPal tidak akan bisa dan otomatis kena denda 50rb dan harus verifikasi dulu.
      Saya menggunakan BCA, misal kalo hari ini withdraw (hari kerja), besok sudah langsung masuk.

      Hapus